expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 26 Februari 2017

BACAAN TALBIYAH


Labbaik, Allahumma Labbaik, Labbaik laa syariika laka labbaik, innal hamda, wan ni'mata, laka wal mulk, laa syariika laka .
"Aku memenuhi panggilanMu, ya Allah aku memenuhi panggilanMu. Aku memenuhi panggilanMu, tiada sekutu bagiMu, aku memenuhi panggilanMu. Sungguh segala puji dan nikmat adalah milikMu, begitu juga seluruh kerajaan, tiada sekutu bagiMu"

TAHUKAH ANDA…!!!
Bahwa TALBIYAH itu hanya dibaca ketika Anda ber Haji Umrah, dan tidak bisa dibaca dalam ibadah lainnya. Anda tidak disarankan membaca talbiyah setelah shalat wajib misalnya, atau setelah shalat dhuha.
Dengan demikian begitu hebatnya TALBIYAH ini.
Bahkan ketika Anda membaca TALBIYAH ketika Haji atau Umrah, disekeliling Anda turut pula membaca TALBIYAH.
Sebuah hadist dari Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam menegaskan:
Tidak ada seorang yang membaca Talbiyah kecuali ikut pula membaca di sekelilingnya, yaitu dari arah kanan dan kiri. Baik (yang membaca itu) batu, pohon atau penduduk kota "
Jadi mereka semua, para makhluk Allah Swt akan menjadi saksi kelak kehadiran Anda di tanah haram karena datang memenuhi panggilan Allah Swt.
Abu Darda radhiyallahu ‘anhu mengatakan, “ Berzikirlah kepada Allah (ketika haji umrah), baik ketika diatas batu, dibawah pohon, niscaya mereka akan menjadi saksi di akhirat kelak.”


KENAPA TALBIYAH HARUS DIBACA ??

Kenapa Talbiyah harus dibaca, yang artinya bahwa Anda telah datang memenuhi seruan Agung, seruan mulia dari pemilik alam semesta ini? Padahal Anda sudah berada di tanah suci..??
Talibiyah bukan saja pemberitahuan kepada Allah Swt bahwa Anda sedang memenuhi undangan Agung, tapi ia adalah sebuah doa. Doa dengan sangat mengiba hati, permohonan kepada sangat pemilik dua Masjid indah, agar hati bisa khusuk ketika berdoa, bisa meneteskan air mata, agar membuat hati dan raga menjadi taat dan lebih soleh lagi di sisa hidup.
Talbiyah juga sebagai tanda dekatnya Anda ke kota Haram Mekkah, untuk thawaf sai. Berarti Anda dalam kerinduan yang sangat kepada Allah Swt. Jantung Anda berdegup keras, tubuh bergetar melihat indahnya Ka’bah, rindu akan rahmat dan kasih sayang Allah

Subhanalloh, begitu agung dan mulia ibadah UMROH / HAJI ini, bagi kaum muslimin yang merasa terpanggil dan beriman pada Alloh swt, maka akan berlomba-lomba untuk mengapainya, demi meraih pahala yang besar, meraih surganya Alloh swt sesuai janjinya " tiada pahala yang setimpal bagi Haji Mabrur kecuali SURGA " serta diampuni segala dosa-dosanya.

Yok saudaraku, jangan ditunda-tunda lagi, segera niatkan dan kuatkan hati untuk segera menuju ke Baitulloh menjadi tamunya Alloh swt, semoga kita di catat sebagai hamba yang sholeh, hamba yang taat dan hamba yang pantas masuk dalam surganya Alloh swt.
Amin ya robbal alamin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dialog khusus ARMINAREKA PERDANA di JTV Madiun, Jatim, 7 Agustus 2016